Teuku Arpha

Laki-laki, 30 tahun

Aceh, Indonesia

Jangan terlalu bergantung pada orang-lain karna bayanganmu sendiri saja (dapat) meninggalkanmu saat kamu  ada di kegelapan.
: :
Start
Komunitas Website Aceh
Shutdown (pue mate)

Navbar3

komunitas web aceh

Rabu, 21 Agustus 2013

Bandingan Dunia

“Tidaklah dunia ini dibandingkan dengan akhirat kecuali seperti jari yang dicelupkan salah seorang diantara kalian ke dalam air laut, lalu ditarik kembali jari tersebut. Lihatlah, betapa sedikit air yang menempel di jari itu” (HR. Muslim).

Air yang menempel di ujung jari, bisa dibayangkan bagaimana sedikitnya.  Begitulah nilai dunia ini, dibandingkan dengan akhirat yang ibarat air dalam lautan.  Itulah sebabnya orang-orang beriman di masa lampau, terutama para sahabat Nabi Muhammad SAW, tidak merasa berat hatinya untuk mengorbankan harta sebanyak-banyaknya dalam menegakkan Islam di muka bumi ini, demi memperoleh akhirat.  
Khadijah r.a., Abu Bakar Shiddiq r.a., Umar bin Khattab r.a., Usman bin Affan r.a., Abdurrahman bin Auf r.a., adalah di antara deretan nama penyumbang terbesar untuk perjuangan di jalan Allah.  Sampai-sampai ada yang rela menyerahkan seluruh hartanya, seperti Abu Bakar.  Ketika ditanya Rasulullah, “Apa yang tersisa (dari hartamu) untuk dirimu sendiri wahai Abu Bakar?” Sayyidina Abu Bakar menjawab, “Cukuplah bagiku Allah dan RasulNya.”

Namun, kebanyakan orang di zaman sekarang berani menjual agama sebanyak-banyaknya untuk memperoleh sedikit (harta) dunia.  Sampai-sampai untuk kampanye dalam mengejar jabatan, agama dijadikan tunggangan sesaat.  Setelah sampai pada yang diharapkan, agama dicampakkan begitu saja.  Tak dibedakan lagi halal haram dalam merengkuh harta dunia.  Bisa disimpulkan sendiri apakah corak orang seperti ini sedang mengutamakan akhirat atau mengejar dunia yang kecil nilainya.

0 komentar :

Terimakasih sudah mau berkunjung ke mari...dan jangan lupa bisa juga anda mengunjungi website dibawah ini !!!

http://syifa.vv.si/
http://sman1seulimeum.grn.cc
http://masyittah.0zed.com/
http://www.sman1seulimeum.fii.me/
http://syifa.0zed.com/
http://masyittah.bugs3.com/
http://masyittah.p.ht/
http://masyittah.3owl.com/
http://labuhanhaji.yzi.me/
http://sman1seulimeum.0fees.net/
http://sigli.3owl.com/
http://kpbaru.3owl.com/
http://lembahbaru.3owl.com/
http://www.downloadgamegratis.vv.si/
http://samratulasysyifa.blogspot.com/
http://arphanet.wordpress.com/
http://sman1seulimeumblog.wordpress.com/
http://www.syifa.asli.ws/

Terimakasih