Teuku Arpha

Laki-laki, 30 tahun

Aceh, Indonesia

Jangan terlalu bergantung pada orang-lain karna bayanganmu sendiri saja (dapat) meninggalkanmu saat kamu  ada di kegelapan.
: :
Start
Komunitas Website Aceh
Shutdown (pue mate)

Navbar3

komunitas web aceh

Rabu, 27 Februari 2013

Yamaha Xeon RC Keren,Cepat,Canggih

Yamaha Xeon RC -Otomotif di awal tahun 2013 ini Yamaha Indonesia memperkenalkan motor skutik premium terbaru yaitu Yamaha Xeon RC (Racing Champion) dengan mesin injeksi dan harga yang lebih murah.
Produk terbaru yamaha ini sudah tidak diragukan lagi dari segi tampilan yang begitu elegan dengan dihiasi oleh perpaduan warna yang cocok sehingga akan menambah kepercayaan diri kita ketika kita menggunakan motor yang satu ini . Motor ini cocok tidak hanya untuk pria akan tetapi bagi wanita.Jangan melihat harga yang lebih murah daripada versi sebelumnya. Motor Yamaha Xeon RC tampil dengan performa mesin injeksi baru serta beberapa revisi design eksterior yang lebih agresif, sporty dan tajam. Nama RC sendiri diambil dari kata ‘Racing Champion’ sebagai sambutan atas kemenangan Yamaha di MotoGP 2012 sebagai juara dunia.


Spesifikasi Yamaha Xeon RC

Yamaha Xeon RC dibekali dengan mesin YMJET-FI berkapasitas 125 cc dengan menaikan tenaga 11,4 hp dan torsi meningkat menjadi 10,4 Nm. Yamaha mengklaim motor baru Xeon RC 8% lebih cepat dibanding dengan versi lamanya. Motor skutik terbaru dari Yamaha tersebut juga mendapatkan sertifikasi Euro3 yaitu kadar emisi yang sangat rendah standar dengan kendaraan di negara-negara maju di Eropa.

Dari segi mesin, Yamaha Xeon RC menggunakan mesin yang tidak banyak berubah. Tetap mengusung mesin lama yang SOHC 2 klep, berpendingin cairan menghasilkan tenaga 8,05 kW @8.500 rpm dan torsi 10,10 Nm @7.000 rpm. Motor ini tetap akan mengandalkan teknologi DiAsil Cylinder dan forged piston.
Diameter pistonnya tetap 52,4 mm dan stroke-nya 57,9 mm. Kapasitas ruang bakar bersihnya tetap 124,9 cc. Yang paling membedakan adalah aplikasi injeksi YMJET-FI nya. Teknologi ini memang khusus dibuat Yamaha untuk motor-motor kecil khususnya matik.
Lampu depan, sein, tebeng depan, bodi samping tampil dengan rancangan baru plus perpaduan warna mencolok. Pada fairing samping dilapiri dengan stiker bertuliskan "Diasil".
Diasil adalah singkatan dari Die Aluminium Silicon, material logam campuran aluminium dan silikon yang tahan panas. Proses produksinya menggunakan teknik cetak (die casting) sehingga bersifat lebih kokoh dan padat sebagai landasan gerakan piston. Sedangkan Forged Piston, dibuat dengan teknik tempa (forging).

Jok dan kombinasi warna bodi Xeon RC menggunakan dua warna sehingga tampak lebih sporty dan berkelas. Kesan yang sama juga diberikan untuk cover knalpotnya yang berwarna titanium.
Desain knalpot Xeon RC yang berkesan powerful dan eksklusif. Bagasinya memberikan kenyamanan berkendara dengan half face helm in.Key shutter tiga fungsi untuk menyalakan motor, pengaman ganda dan pembuka bagasi. 
Mengenai dimensi, dimensi Yamaha Xeon RC tidak jauh beda dengan Xeon terdahulu. Tapi ada yang membedakan yaitu aplikasi side stand switch atau standar samping yang otomatis mematikan mesin ketika belum terlipat. Juga menyiapkan parking brake lock yang merupakan kunci roda ketika parkir, fungsinya agar motor tidak tergelincir ketika parkir di jalanan yang tidak rata.
Keunggulan Yamaha Xeon RC 125
  • Desain terbaru yang lebih sporty dengan lampu utama lebih lebar
  • Stop lamp pada Yamaha Xeon RC ini berkonsep "after burner jet tail lamp", cirinya ada pada bagian dalam terdapat ornamen garis-garis tajam sehingga nampak lebih kokoh.
  • Desain knalpot baru terinspirasi dari bentuk knalpot Yamaha T-Max
  • Fitur yang paling baru adalah Smart Lock System dan Smart Stand Switch
  • Aplikasi sistem injeksi bahan bakar YMJET-FI
  • Bahan bakarnya lebih hemat hingga 20 persen.
  • Akselerasi motor ini tergolong responsif 
Untuk mengetahui spedifikasi Yamaha Xeon RC silakan menyimak pada gambar berikut ini:


Fitur dan Teknologi





bebrapa sektor body yang sempat menjadi kelemahan Xeon karena dianggap terlalu menggelembung, kini juga dipangkas jadi ramping. Xeon RC kini hampir seramping New V-Ixion dengan bobot berkurang 3 kg dari sebelumnya yang tentu saja akan membuat lebih enak berkelak kelok di jalanan padat. 

Fitur tambahan lainnya adalah velg racing berwarna yang bisa menjadi pemanis buat Bapak dan Ibu semuanya yang menyukai keindahan. Jadi Bapak dan Ibu semuanya tidak perlu lagi mengecat atau variasi sticker velg, soalnya udah keren dari pabriknya.



1. Aerodynamic Cover Design
Terinspirasi dari pesawat tempur dengan sistem auto head - light on



2. Large Capacity Luggage
Mendukung aktivitas harian pengendara


3. Smart Lock Sistem
praktis di gunakan dan aman saat pengereman di jalan menanjak / menurun


4. After-Burner Jet Tail Lamp
Dengan desain yang khas kini tampil lebih futuristik,sporty dan lebih terang


5. Sporty Striping & Dynamic Color
New xeon rc semakin sporty dengan warna trendy striping yang tegas


6. Integrated Key Shutter
Sebagai pengaman ganda sekaligus pemmbuka bagasi


7. Muscular & Sporty Muffler
Di adaptasi dari motor yamaha t-max yang powerful


8. Sporty Casting Whell & Colored Pin Stripe
Semakin sporty dengan velg berwarna di kombinasikan dengan lis velg yang tegas

9. Diasil Cylinder & Forged Piston
Teknologi juara,kuat awet dan ringan garansi 5 tahun


10. Smart Stand Switch
Sistem yang membantu keamanan pengendara


Untuk Spesifikasi Yamaha Xeon RC tak hanya pada teknologi bahan bakar, Xeon RC juga diupgrade pada mesinnya, jika sebelumnya besar mesin hanya 26 mm kini membesar jadi 28 mm sehingga performa naik 8%. Dengan upgrade tersebut, kecepatan Xeon semakin bertambah dan Semakin Tak Tertandingi karena menggunakan teknologi injeksi konsumsi bahan bakarnya justru bisa berhemat sampai 20%. Untuk Spesifikasi Yamaha Xeon RC bisa anda lihat di bawah ini.
    

Untuk mengetahui spesifikasi dari Yamaha Xeon RC silahkan menyimak pada gambar berikut in - See more at: http://pratiwinews.blogspot.com/2013/01/Yamaha-Xeon-RC.html#sthash.skcY2PvL.dpuf
Untuk mengetahui spesifikasi dari Yamaha Xeon RC silahkan menyimak pada gambar berikut in - See more at: http://pratiwinews.blogspot.com/2013/01/Yamaha-Xeon-RC.html#sthash.skcY2PvL.dpuf
Model Variasi Warna Yamaha Xeon RC

 5 pilihan warna yaitu :

 Victorious Red (merah – putih)
Untuk mengetahui spesifikasi dari Yamaha Xeon RC silahkan menyimak pada gambar berikut ini: - See more at: http://pratiwinews.blogspot.com/2013/01/Yamaha-Xeon-RC.html#sthash.skcY2PvL.dpuf

Kombinasi warna merah dan abu-abu. Kalau kata anak saya merah itu keren, tangguh dan pemberani? Saya tidak tahu alasannya, kenapa anak saya yang masih SD bisa bicara seperti itu. Mungkin warna merah adalah warna yang sangat menarik perhatian, membuat agresivitas dan kemarahan, dan ditangkap oleh imajinasi anak saya sebagai sesuatu yang cepat dan tangguh. Hal ini relevan dengan kombinasi warna abu-abu yang menyiratkan keamanan dan kehandalan.

Regal Purple (ungu – putih)
Kombinasi warna ungu dan abu-abu, pilihan isteri saya. Katanya warna ungu memberi kesan spiritual yang magis, mistis, misterius dan mampu menarik perhatian (seperti istri saya :). Warna ini juga terkesan sensual, feminim, antik, anggun dan hangat (seperti istri saya juga :). Warna abu-abu berfungsi sebagai latar belakang yang baik untuk menarik perhatian.

Dazzling Black (hitam – kuning)

Kombinasi warna hitam dan kuning. Secara psikologis warna hitam berarti kekuatan, canggih, dapat mengintimidasi dan mengontrol, meskipun kekuatannya dapat menanamkan kepercayaan. Warna hitam menciptakan suasana misteri dan kerahasiaan. Sementara warna kuning adalah warna yang hangat, optimis, menciptakan keceriaan dan mencerahkan semangat. Hal ini mungkin akan disukai oleh pasar anak muda berusia sekitar 15 sampai 25 tahun, yang berorientasi pada prestasi dan ambisius.

Cosmic White (putih – oranye)

Kombinasi warna putih dan orange. Warna putih memberi kesan menenangkan karena menciptakan kesederhanaan, netralitas, independensi dan efisiensi. Sementara warna oranye adalah warna hangat, bersemangat, petualangan, optimisme, rasa percaya diri dan sosialisasi. Bagi saya warna ini mengilhami dan menciptakan antusiasme. Ini pilihan saya.

Thunder Bolt Blue (biru – putih)  
 
Kombinasi warna biru dan abu-abu. Warna biru berarti kesetiaan, ketenangan, sensitif, stabil dan bisa diandalkan. Warna biru dapat menimbulkan perasaan tenang dan dingin, melahirkan perasaan sejuk, tenteram  hening, dan damai, memberi kenyamanan dan perlindungan. Warna ini dapat juga diasosiasikan dengan kesan etnik, antik, dan country-style. Karena warna abu-abu adalah warna netral, kekuatan warna biru menjadi lebih menonjol.

Selain kombinasi warna yang dinamis, warna dan desain velg serta list velg yang cakep (dengan nilai 9.75 bagi saya :) memberi nuansa unik, kreatif, dan sporty. Mungkin itulah pemahaman yang saya tangkap dari istilah Sporty Casting Wheel dan Colored Pin Stripe. Sebagai nilai tambah keren, desain knalpot yang konon diadopsi dari Yamaha T-Max , berkesan kokoh dan matching pada kesan sportnya. Didukung pula oleh desain lampu belakang yang khas, futuristik, dan konon lebih terang.
Yamaha akan melepas Xeon RC dengan harga lebih murah dari versi sebelumnya yaitu Rp 15,1 juta (OTR Jakarta), dimana versi sebelumnya dijual dengan harga Rp 16,05 (OTR Jakarta).

Demikian artikel tentang Yamaha Xeon RC, semoga bermanfaat bagi info otomotif Anda yang ingin memiliki motor matic terbaru di tahun 2013 ini.

0 komentar :

Terimakasih sudah mau berkunjung ke mari...dan jangan lupa bisa juga anda mengunjungi website dibawah ini !!!

http://syifa.vv.si/
http://sman1seulimeum.grn.cc
http://masyittah.0zed.com/
http://www.sman1seulimeum.fii.me/
http://syifa.0zed.com/
http://masyittah.bugs3.com/
http://masyittah.p.ht/
http://masyittah.3owl.com/
http://labuhanhaji.yzi.me/
http://sman1seulimeum.0fees.net/
http://sigli.3owl.com/
http://kpbaru.3owl.com/
http://lembahbaru.3owl.com/
http://www.downloadgamegratis.vv.si/
http://samratulasysyifa.blogspot.com/
http://arphanet.wordpress.com/
http://sman1seulimeumblog.wordpress.com/
http://www.syifa.asli.ws/

Terimakasih