Teuku Arpha

Laki-laki, 30 tahun

Aceh, Indonesia

Jangan terlalu bergantung pada orang-lain karna bayanganmu sendiri saja (dapat) meninggalkanmu saat kamu  ada di kegelapan.
: :
Start
Komunitas Website Aceh
Shutdown (pue mate)

Navbar3

komunitas web aceh

Sabtu, 06 April 2013

500 Situs Jihad Ditemukan di Indonesia






Direktur Program Riset Yayasan Prasasti Perdamaian,Taufiq Andri, memastikan saat ini masih ada kelompok-kelompok kecil bersenjata yang rajin melakukan pelatihan militer.


Meski skala serangan tidak akan besar, kata Taufiq, sesuai diskusi terbatas bertema National Security Conversation di Jakarta, Kamis 11 Oktober 2012. Yayasan Prasasti Perdamaian adalah sebuah lembaga yang banyak melakukan program deradikalisasi dan riset atas gerakan terorisme di Indonesia.

Menurut Taufiq, penyebaran ide jihad ala teroris tak lagi hanya melalui pengajian. Para aktivis jihad juga menyebarkan ide jihad lewat internet. Pada tahap awal, informasi soal jihad ala teroris di internet bisa menjadi pintu masuk untuk menarik seseorang tertarik pada ide-ide jihadi yang dikembangkan oleh tokoh tertentu Ini yang harus diwaspadai pula,” katanya.

Apalagi, kata dia, jumlah situs jihad ala teroris di Indonesia mencapai sekitar 500 situs. Dari jumlah itu, 20-30 situs dikelola oleh kelompok, sedangkan selebihnya dikelola secara individual. Meski jumlahnya ribuan, isi situs tersebut sebenarnya tidak banyak ragamnya. Masih soal jihad, ada pula cara membuat bom. Mereka melakukan duplikasi atau copy paste dari situs-situs yang dikelola kelompok. Tinggal comot lalu pasang ke situs yang mereka bikin,” ujarnya.

Menurut dia, situs-situs jihad yang dikelola secara individual banyak menggunakan blog yang menyediakan hosting gratis seperti blogspot.com ataupun WordPress.com. Menurut dia, jumlah situs ini mengkhawatirkan karena bisa menyebarkan ide jihad dengan cepat dan luas serta menciptakan jaringan-jaringan baru yang dipertemukan lewat dunia maya. Jika mereka cocok dengan ide jihad seorang tokoh tertentu, bisa saja kemudian tertarik mendalami dan memiliki semangat untuk meledakkan bom,” ungkapnya kepada Tempo.co.

Dalam beberapa kasus terakhir, kata dia, teror dilakukan oleh kelompok kecil dan bahkan individual. Menurut dia, kini terjadi transformasi jihad ala teroris dari model berkelompok atau terorganisasi menjadi lebih individual. Kalau sudah individual mereka bisa berlatih di mana saja,” katanya.

0 komentar :

Terimakasih sudah mau berkunjung ke mari...dan jangan lupa bisa juga anda mengunjungi website dibawah ini !!!

http://syifa.vv.si/
http://sman1seulimeum.grn.cc
http://masyittah.0zed.com/
http://www.sman1seulimeum.fii.me/
http://syifa.0zed.com/
http://masyittah.bugs3.com/
http://masyittah.p.ht/
http://masyittah.3owl.com/
http://labuhanhaji.yzi.me/
http://sman1seulimeum.0fees.net/
http://sigli.3owl.com/
http://kpbaru.3owl.com/
http://lembahbaru.3owl.com/
http://www.downloadgamegratis.vv.si/
http://samratulasysyifa.blogspot.com/
http://arphanet.wordpress.com/
http://sman1seulimeumblog.wordpress.com/
http://www.syifa.asli.ws/

Terimakasih