Teuku Arpha

Laki-laki, 30 tahun

Aceh, Indonesia

Jangan terlalu bergantung pada orang-lain karna bayanganmu sendiri saja (dapat) meninggalkanmu saat kamu  ada di kegelapan.
: :
Start
Komunitas Website Aceh
Shutdown (pue mate)

Navbar3

komunitas web aceh

Jumat, 31 Mei 2013

Penyucian Diri

MANUSIA terlahir dalam keadaan suci. Maka, seorang muslim atau orang beriman mesti berusaha untuk kembali kepada Allah Swt dalam keadaan suci. Orang yang beruntung dalam pandangan Allah adalah yang mensucikan dirinya. Mensucikan diri dalam artian, ketika terlanjur berbuat dosa seorang mukmin harus segera memohon ampun kepada Allah.

Upaya mensucikan diri dapat dilakukan dengan membiasakan menyemai kebaikan, beramal saleh, dan selalu memohon ampunan pada Allah. Dengan terus menerus memohon ampun serta banyak berbuat amal saleh, niscaya diri seorang mukmin akan menjadi suci.

Jika manusia setelah berbuat dosa enggan bertobat kepada Allah. Justru malah membiarkan dirinya hanyut dalam perbuatan maksiat. Itu artinya manusia membiarkan dirinya kotor. Keadaan seperti ini menjadikan manusia merugi di sisi Allah.

Sebagaiman firman Allah dalam surat As Syamsu ayat 7 sampai 10 yang artinya, “Demi jiwa dan penyempurnaan ciptaannya. Maka Allah telah mengilhamkan kepada jiwa itu kefasikan dan ketaqwaan. Sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwanya. Dan sesungguhnya merugillah orang yang mengotori jiwanya (Qs. As Samsu: 7-10).

Makna ayat di atas, menjelaskan kepada kaum mukmin, bahwa orang yang beruntung mereka yang terus berusaha mensucikan dirinya. Semoga kita masuk dalam golongan kaum mukmin yang saat lahir dalam keadaan suci, kembali kepada Allah dalam keadaan suci.

0 komentar :

Terimakasih sudah mau berkunjung ke mari...dan jangan lupa bisa juga anda mengunjungi website dibawah ini !!!

http://syifa.vv.si/
http://sman1seulimeum.grn.cc
http://masyittah.0zed.com/
http://www.sman1seulimeum.fii.me/
http://syifa.0zed.com/
http://masyittah.bugs3.com/
http://masyittah.p.ht/
http://masyittah.3owl.com/
http://labuhanhaji.yzi.me/
http://sman1seulimeum.0fees.net/
http://sigli.3owl.com/
http://kpbaru.3owl.com/
http://lembahbaru.3owl.com/
http://www.downloadgamegratis.vv.si/
http://samratulasysyifa.blogspot.com/
http://arphanet.wordpress.com/
http://sman1seulimeumblog.wordpress.com/
http://www.syifa.asli.ws/

Terimakasih