Teuku Arpha

Laki-laki, 30 tahun

Aceh, Indonesia

Jangan terlalu bergantung pada orang-lain karna bayanganmu sendiri saja (dapat) meninggalkanmu saat kamu  ada di kegelapan.
: :
Start
Komunitas Website Aceh
Shutdown (pue mate)

Navbar3

komunitas web aceh

Kamis, 19 September 2013

Penghalang Doa

”Berdoalah kepada Allah dan kamu meyakini akan dikabulkannya. Ketahuilah bahwa Allah ‘azza wa jalla tidak mengabulkan doa dari hati yang lalai” (HR. Ahmad).

Sebahagian insan bagaikan memiliki senjata yang tak mempan. Senjata yang dimaksud berupa doa, karena doa disebut senjatanya orang-orang mukmin.  Meskipun sudah berkali-kali berdoa, rasanya tak pernah dikabulkan, padahal Allah telah menerangkan akan menerima doa-doa dari hamba-hambaNya.
Bisa jadi memang doa terhalang, karena itu penting memeriksa penghalangnya.  Tidak tertutup kemungkinan, diri kita sendirilah yang telah memasang penghalangnya. Sebagaimana disebutkan dalam suatu hadits, ada penghalang doa yang disebut ‘hati yang lalai’.  Lebih mengutamakan yang lain ketimbang mengingat Allah, sering mengabaikan perintah-Nya dan tidak menjaga larangan-Nya, adalah di antara wujud dari hati yang lalai.

Memang harus diakui bahwa di antara kita hanya mengingat Allah dan bermohon bahkan dengan berurai air mata bantuan-Nya di kala sedang menderita kesempitan. Seperti di saat musibah sedang terjadi. Namun di saat lapang atau tidak lagi menderita musibah, begitu saja melupakannya.  Ada juga yang gemar memakan yang bukan haknya atau yang diharamkan.  Padahal para ulama, seperti Imam Al Ghazali, telah mengingatkan bahwa memasukkan makanan ke dalam tubuh akan merugikan diri kita sendiri, seperti terhalangnya doa.

0 komentar :

Terimakasih sudah mau berkunjung ke mari...dan jangan lupa bisa juga anda mengunjungi website dibawah ini !!!

http://syifa.vv.si/
http://sman1seulimeum.grn.cc
http://masyittah.0zed.com/
http://www.sman1seulimeum.fii.me/
http://syifa.0zed.com/
http://masyittah.bugs3.com/
http://masyittah.p.ht/
http://masyittah.3owl.com/
http://labuhanhaji.yzi.me/
http://sman1seulimeum.0fees.net/
http://sigli.3owl.com/
http://kpbaru.3owl.com/
http://lembahbaru.3owl.com/
http://www.downloadgamegratis.vv.si/
http://samratulasysyifa.blogspot.com/
http://arphanet.wordpress.com/
http://sman1seulimeumblog.wordpress.com/
http://www.syifa.asli.ws/

Terimakasih