Teuku Arpha

Laki-laki, 30 tahun

Aceh, Indonesia

Jangan terlalu bergantung pada orang-lain karna bayanganmu sendiri saja (dapat) meninggalkanmu saat kamu  ada di kegelapan.
: :
Start
Komunitas Website Aceh
Shutdown (pue mate)

Navbar3

komunitas web aceh

Senin, 13 Mei 2013

Mengucapkan Bismillah


“Setiap sesuatu yang tidak diawali dengan basmalah, ia akan terputus (dari kebaikan dan berkat) (HR. Ibnu Majah).

Sejatinya, setiap hamba senantiasa mengawali setiap kegiatan dengan menyebut nama Allah. Yaitu mengucapkan “bismillaahirrahmanirrahiim”. Menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang pertanda kita mengingat sekaligus mendekatkan diri kepada Allah dalam setiap kesempatan. Hal ini akan membawa keuntungan yang banyak bagi hamba yang ikhlas melakukannya.

Allah berjanji akan mendekatkan diriNya lebih dekat lagi kepada hamba-hamba yang mau mendekatkan diri kepadaNya. Sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits, “Jika dia mendekati-Ku sejengkal maka Aku mendekatinya sehasta, jika dia mendekati-Ku dengan berjalan maka Aku mendekatinya dengan berlari” (HR. Bukhari dan Muslim). Dengan mendekatkan diri kepada Allah, pertolonganNya akan mudah diperoleh. Sebab, Allah lah yang maha memberikan pertolongan.  Allah, antara lain, bersifat ar-Rahman dan ar-Rahim. Tentunya, sepatutnya kita meminta sesuatu kepada yang memilikinya, yaitu Allah.

Di samping itu, dengan mengucapkan bismillah atau basmalah, kita akan merasa terawasi dalam melakukan suatu pekerjaan, meskipun berada dalam ruang tertutup. Merasa dirinya benar-benar diawasi oleh Allah, siapapun akan berusaha untuk berbuat jujur dan menjauhi diri dari sesuatu yang mendatangkan kemurkaan Allah. Kalau tidak, banyak akibat buruk akan terjadi.   Apalagi setan akan menggoda, mengajak manusia untuk menyeleweng dari jalur yang telah ditetapkan Allah.  Apalagi bila nafsu telah diuasai setan, akan terasa seakan-akan tak ada yang melihat, meskipun sebenarnya Allah Maha Melihat.

0 komentar :

Terimakasih sudah mau berkunjung ke mari...dan jangan lupa bisa juga anda mengunjungi website dibawah ini !!!

http://syifa.vv.si/
http://sman1seulimeum.grn.cc
http://masyittah.0zed.com/
http://www.sman1seulimeum.fii.me/
http://syifa.0zed.com/
http://masyittah.bugs3.com/
http://masyittah.p.ht/
http://masyittah.3owl.com/
http://labuhanhaji.yzi.me/
http://sman1seulimeum.0fees.net/
http://sigli.3owl.com/
http://kpbaru.3owl.com/
http://lembahbaru.3owl.com/
http://www.downloadgamegratis.vv.si/
http://samratulasysyifa.blogspot.com/
http://arphanet.wordpress.com/
http://sman1seulimeumblog.wordpress.com/
http://www.syifa.asli.ws/

Terimakasih